#dosa Instagram Photos & Videos

dosa - 377.4k posts

Top Posts

  • 😋😋😮Indian chefs in southern Chennai city on Friday, Jan. 11, attempted to make a Guinness World record by preparing the world's longest "Dosa", ...
  • 😋😋😮Indian chefs in southern Chennai city on Friday, Jan. 11, attempted to make a Guinness World record by preparing the world's longest "Dosa", a south Indian dish made from fermented batter of rice and black gram. A team of 60 experts lead by renowned chef Vinoth Kumar prepared a 100- foot long Dosa, made of 37.5 kilograms of batter, including a combination of chickpeas, green gram, millets, black gram among other ingredients. The "dosa" was prepared on a 105-foot long pan. Chef Coordinator, Jayakrishna M. Madan said millet was used for making the batter instead of the usual rice with the idea of promoting healthy food. #Dosa #WorldRecord #cooking #voanews
  • 480 7 3 days ago
  • ❄️Snow days will always feel special to me. I used to love when my kids were home from school and we could go sledding, build snowman☃️, drink hot ...
  • ❄️Snow days will always feel special to me. I used to love when my kids were home from school and we could go sledding, build snowman☃️, drink hot chocolate ☕️ and bake together. Now its me and Hugo🐾. Not exactly the same thing 😂 but still fun. To celebrate today I made Dosa with my new @dosamaker and filled it hummus, roasted chickpeas, @tsionafoods split pea dip and sprouts. 👩‍🍳 Dosa is an Indian pancake or crepe. I’ve been experimenting with different batter combinations. This simple, savory one is so good! For the pancake I used 🍃1 cup brown rice flour 🍃1/2 cup chickpea flour 🍃1.5 cups water 🍃1 tsp Himalayan pink salt 🍃 1 tsp @rawspicebar Punjabi Garam Marsala (a blend of coriander, cumin, peppercorns, cinnamon, fennel, fenugreek, cardamom, nutmeg ginger and more). Here’s to trying new things! 😉 #dosa #vegancrepes #nourishedbodyandmind 🍃
  • 336 155 3 days ago

Latest Instagram Posts

  • .
Pacaran itu Tertuju pada Perzinaan
.
Allah Swt berfirman,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا .
Dan janganlah kal...
  • . Pacaran itu Tertuju pada Perzinaan . Allah Swt berfirman, وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا . Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk,” (Q.S. al-Israa: 32). . . Allah telah memerintahkan kita untuk selalu menjaga pandangan dari hal-hal yang tidak baik. Sebab zina seringkali bermula dari pandangan yang tidak terjaga. Allah berfirman dalam firman-Nya, . Katakanlah (wahai nabi), kepada laki-laki yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mata mereka dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka,” (Q.S. an-Nur: 31). . . Ditetapkan atas anak cucu Adam bagiannya dari zina akan diperoleh hal itu tidak mustahil. Kedua mata zinanya adalah memandang (yang haram). Kedua telinga zinanya adalah mendengarkan (yang haram). Lisan zinanya adalah berbicara (yang haram). Tangan zinanya adalah memegang (yang haram). Kaki zinanya adalah melangkah (kepada yang diharamkan). Sementara hati berkeinginan dan berangan-angan, sedang kemaluan yang membenarkan semua itu atau mendustakannya,” (H.R. Muslim). . Mari kita Selalu ingat bahwa Allah selalu mengawasi kita dimanapun kita berada. InsyaAllah inilah cara yang dapat kita lakukan untuk menghindarkan diri dari zina. Aamiin . Barokallahu fiikum @khalidbasalamahofficial . Support @mozaik_islamid Support @mozaik_islamid Support @mozaik_islamid . . #MozaikIslam #Pacaran #Zina #Dosa #Neraka #Islam #Tausiyah #Dakwah #Indonesia #Prostitusi #bagus #bagusjulianp #bagusjulianpatra
  • 15 1 yesterday
  • Fantastic South Indian food at Pongal in “Curry Hill” NY. Dosa is tasty, gluten free, and served with sambar (tamarind soup, if you will), coconut ...
  • Fantastic South Indian food at Pongal in “Curry Hill” NY. Dosa is tasty, gluten free, and served with sambar (tamarind soup, if you will), coconut chutney and tomato chutney. Wonderful tastes and texture. Pair with a dry or off-dry rosé #dosa #indianfood #rosé
  • 8 1 yesterday
  • Bison on linen, indigo cotton thread, frayed edge. Smashing with this #dosa jacket from the stunningly curated @la_boheme_santa_fe_ Gorgeous handma...
  • Bison on linen, indigo cotton thread, frayed edge. Smashing with this #dosa jacket from the stunningly curated @la_boheme_santa_fe_ Gorgeous handmade leather cuff by the uber talented @alexaallenis will be available with others on my website. Thanks for all your inquiries. I wanted to get the kerchiefs uploaded to the website today but we’re on the way to Denver to see the the Warriors play the Nuggets. #currybeforekerchiefs
  • 29 9 yesterday
  • 📣 LADKIS: Raise the samBAR high and rise like an idli 🙌🏽 💁🏽‍♀️💁🏻‍♀️💁🏼‍♀️💁🏾‍♀️💁🏿‍♀️ ~
•
•
With the Women’s March and Valentine’s Day bo...
  • 📣 LADKIS: Raise the samBAR high and rise like an idli 🙌🏽 💁🏽‍♀️💁🏻‍♀️💁🏼‍♀️💁🏾‍♀️💁🏿‍♀️ ~ • • With the Women’s March and Valentine’s Day both around the corner, we’re so very excited to launch this card this week! It’s the perfect dos-a encouragement (get it, get it?!) for your fellow gal pals and one of our favorites in our new collection ♥️. • Tag a ladki who inspires you to rise! Or better yet, hop over to pyarful.com to grab this at 20% off for a limited time! #southasiangreetingcards #southindianfood #idlisambar #womensmarch #galentinesday #womensupportingwomen #ladkipower #browngirlgang #browngirlmag
  • 106 10 yesterday
  • Na toca com o coelho.
HP Andreas Posur, meu professor de Ayurveda Clássico (ele é Vaidya da linhagem do professor Nanal) a muitos anos e grande ami...
  • Na toca com o coelho. HP Andreas Posur, meu professor de Ayurveda Clássico (ele é Vaidya da linhagem do professor Nanal) a muitos anos e grande amigo fazendo careta de mister Magoo para a selfie (não gosta de foto a pessoa) Foi depois de um Pancakarma de Kerala com ele, um ciclo de nutrição profunda com massagens, nasyas, enemas e ervas... que nossa ZenZoe aconteceu. E eu... Que de uma inflamação abdominal no passado, fui diagnosticada com esterilidade. A alquimia das ervas e óleos Ayurveda é impressionante. Possibilita... A renovação dos tecidos do corpo (dhatus), equilibra os dosas, digere metabolitos indigeríveis (ama) possibilitando o corpo, a mente e ao espírito uma chance de cura. Interesse? Entre em contato inbox ou no WhatsApp 0049 16229 00 777 #ayurveda #medicine #medicina #medizin #medicinadoamor #cura #novavida #recomeço #rejuvenescimento #rasayana #pancakarma #keralian #ojas #vata #pitta #kapha #dosa
  • 29 1 yesterday
  • 😇
Anak kecil yg soleh saja tau dalil larangan mencela, nyinyir, menghina, mencaci, mengkritik dipublik dgn tdk menggunakan aturan benar *kepada Pr...
  • 😇 Anak kecil yg soleh saja tau dalil larangan mencela, nyinyir, menghina, mencaci, mengkritik dipublik dgn tdk menggunakan aturan benar *kepada Presiden*, KOK IMAM BESAR 212 & PARA TOKOH AGAMA DI KELOMPOK 212 LAINNYA (Yg katanya sih mrk mengklaim para Ulama), tdk paham dalil itu? Menurut kaidah islam anda semua sdh melakukan *pemberontakan* secara halus. Dan sdh terbukti di dunia saja *1 per 1* Allah hukum langsung dan aib nya dibuka (Capres nya 212 tdk bisa ngaji, tdk bisa jadi imam solat, ikut joged2 saat perayaan natal, dll). Coba *renubgka * juga, mengapa bencana yg terjadi di Indomesia itu terjadi di daerah2 yg Prabowo menang Pilpres 2014. Kita sdh sama2 tau, fitnah dr sejak Pilpres 2014 s/d sekarang terus mengalir dr pihak Prabowo. #ulama #ulamaindonesia #pilpres2019 #indonesiaku #indonesiavoice_ #indonesiahebat #nalarpolitik #dosa #mencela #indepmca #pemilu2019 #jokowimarufamin2019 #prabowosandiagauno #jokowi #prabowo
  • 8 0 yesterday
  • "Senang" menanggung dosa~
.
.
.
"Mam, kok mam bohong sama pap tadi?"
.
.
.
"ga apa apa, mam berbohong untuk kebaikan. Berbohong untuk kebahagian an...
  • "Senang" menanggung dosa~ . . . "Mam, kok mam bohong sama pap tadi?" . . . "ga apa apa, mam berbohong untuk kebaikan. Berbohong untuk kebahagian anak mam supaya kebutuhan anak mam terpenuhi" . . . "tapi berbohong itu kan dosa mam" . . . "ga apa apa, itu dosa mam, kamu jangan mikirin apa apa. Mam yang nanggung dosanya" . . . "pak guru juga bilang sih mam, dosa untuk kebaikan itu boleh" . . . "iya, makanya mam berbohong untuk kebaikan. Kita punya banyak kebutuhan. Mam, kamu, adik kamu, ga apa apa mam yang dosa. Yang penting semua anak mam kebutuhannya terpenuhi" . . . Mam, andai mam tau, mam bukan hanya sekedar menanggung dosa karena berbohong pada suami mam. Bukan sekedar menanggung dosa karena membangkang suami mam, tapi mam juga sedang mencetak anak mam untuk menjadi istri dan ibu seperti mam. Yang lebih memilih berdosa dengan membohongi suami dari pada menahan nafsu untuk tetap tunduk dan taat pada kunci surga mam itu. . . . Inilah dunia sekuler. Mereka menjebak kaum adam dan hawa dalam jerat cinta. Kemudian menghasud mereka menikah tanpa tuntunan agama. Inilah dunia sekuler. Mereka menjebak manusia dalam standar fun food fashion yang terus berubah-ubah. Matimatian untuk terlihat trendi. Lalu lebih menuhankan nafsu diri dari pada berlomba lomba mengejar ridho ilahi. . . . Ini bukan sekedar salahnya mam. Tapi juga kesalahan seluruh manusia yang lebih senang memanen sekulerisme dari pada membunuhnya. . . . **Mohon maaf saya, penumpang angkot yang tidak sengaja mendengar pembicaraan mam dan kaka. Karena kebetulan saya duduk tepat di hadapan mam** . . . Semoga hari esok Allah memberi kita petunjuk agar tetap berada di jalanNya meski dosa kita menggunung. Mohon ampun yaa rabb.. Dan muliakanlah seluruh orang tua di bumi ini. Orang tuaku terutama. Aku mencintai mereka. Teramat sangat mencintai mereka. @30haribercerita #mamnpap #kaka #dosa #suamiistri #pasanganislami #pasanganideologis
  • 5 0 yesterday
  • "ISTIGHFAR TERBAIK"
.
Bacaan istighfar yang paling sempurna adalah penghulu istighfar (sayyidul istighfar).
.
Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam- ...
  • "ISTIGHFAR TERBAIK" . Bacaan istighfar yang paling sempurna adalah penghulu istighfar (sayyidul istighfar). . Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, . “Penghulu istigfar adalah apabila Engkau mengucapkan, . اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، . ALLAHUMMA ANTA ROBBII LAA ILAAHA ILLAA ANTA . “Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Engkau. . خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ . KHOLAQTANII WA ANAA 'ABDUKA WA ANAA 'ALAA 'AHDIKA . Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian untuk taat kepada-Mu . وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، . WA WA'DIKA MASTATHO'TU, A'UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHONA'TU . dan janji balasan-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku. . أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ . ABUU-U LAKA BINI'MATIKA 'ALAYYA WA ABUU-U BIDZAMBII FAGHFIRLII . Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. . فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ . FAINNAHU LAA YAGHFIRUDZ-DZUNUUBA ILLAA ANTA . Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau”. . (Muttafaq 'alaih) . #selfreminder #reminder #dzikir #istighfar #taubat #surga #Allah #muhasabahdiri #renungan #nikmat #dosa #islamicquotes #hadits #islamituindah #dakwah #islam #muslim #yufid #yufidstore #yufidtv" #kajianislam #kajiandakwah #sunnah #sunnaheverywhere #dakwahislamid #kajiansunnah #dakwahsunnah #kajian #dakwahvidgram
  • 15 1 yesterday
  • While in India, I got to eat the Dosa. This is like a crispy, savory crepe with chutneys.
  • While in India, I got to eat the Dosa. This is like a crispy, savory crepe with chutneys.
  • 53 8 yesterday
  • Menangis

Menangislah karena dosa-dosa yang telah kita kerjakan, menangislah karena kita lalai akan perintah Allah yang tidak kita kerjakan.
Jika t...
  • Menangis Menangislah karena dosa-dosa yang telah kita kerjakan, menangislah karena kita lalai akan perintah Allah yang tidak kita kerjakan. Jika tidak bisa, maka menangislah karena kita tidak bisa menangis karena itu semua. #menangis #kesalahan #dosa
  • 17 1 2 days ago
  • Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Yunus telah menceritakan kepada kami Abu Syihab dari Al A'masy dari 'Umarah bin 'Umair dari Al Harits bin ...
  • Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Yunus telah menceritakan kepada kami Abu Syihab dari Al A'masy dari 'Umarah bin 'Umair dari Al Harits bin Suwaid telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Mas'ud mengenai dua hadits, salah satunya dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan yang lain dari dia sendiri, dia berkata; "Sesungguhnya orang mukmin melihat dosa-dosanya seperti ia duduk di pangkal gunung, ia khawatir gunung itu akan menimpanya, sedangkan orang fajir (selalu berbuat dosa) melihat dosa-dosanya seperti lalat yang menempel di batang hidungnya, kemudian ia mengusirnya seperti ini lalu terbang." Abu Syihab mengisyaratkan dengan tangannya di atas hidungnya. Dia juga berkata; 'Allah merasa gembira karena taubatnya seorang hamba melebihi kegembiraan seseorang yang tengah singgah di suatu tempat yang mencekam dengan ditemani hewan tunggangannya, perbekalan makanan dan minuman berada bersama tunggangannya, kemudian ia meletakkan kepalanya lalu tertidur. Ketika ia terbangun dari tidurnya, ternyata hewan tunggangannya terlepas dengan membawa perbekalan makanan dan minumannya, hingga ketika ia merasa sangat panas dan haus, atau seperti yang dikehendaki Allah, ia pun berkata; 'Sebaiknya aku kembali saja ke tempat tidurku semula.' Kemudian ia kembali dan tertidur. Ketika ia mengangkat kepalanya, ternyata hewan tunggangannya telah berada di sisinya.' Hadits ini juga diperkuat oleh Abu 'Awanah dan Jarir dari Al A'masy. Abu Usamah berkata; telah menceritakan kepada kami Al A'masy telah menceritakan kepada kami 'Umarah saya mendengar Al Harits. Dan Syu'bah, Abu Muslim yaitu 'Ubaidullah Al Kufi pengawalnya Al A'masy juga berkata; dari Al A'masy dari Ibrahim At Taimi dari Al Harits bin Suwaid. Abu Mu'awiyah berkata; telah menceritakan kepada kami Al A'masy dari 'Umarah dari Al Aswad dari Abdullah dan dari Ibrahim At Taimi dari Al Harits bin Suwaid dari Abdullah. #bismillah #islam #islamic #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahsalaf #hijrah #hadis #hadist #hadistshahih #ikhwan #akhwat #ikhlas #ikhtiar #tawakkal #tawaqal #tawakal #istiqomah #istiqamah #alhamdulillah #alquran #dalil #ilmu #ilmuagama #dosa #reminder #takut
  • 10 0 2 days ago
  • JANGAN TAKUT HIJRAH MENUJU LINGKUNGAN YANG LEBIH BAIK

Banyak orang yang berbuat maksiat, namun sedikit orang yang menyadari perbuatannya.

Jika ka...
  • JANGAN TAKUT HIJRAH MENUJU LINGKUNGAN YANG LEBIH BAIK Banyak orang yang berbuat maksiat, namun sedikit orang yang menyadari perbuatannya. Jika kamu termasuk ke dalam golongan orang-orang yang sering beristighfar, menyadari segala perbuatan maksiat kamu, maka bersyukurlah. Itu artinya Allah memberikan setitik cahaya di hatimu untuk bertaubat kepada-Nya. Dan, ketika kita memutuskan untuk bertaubat, alangkah baiknya untuk hijrah menuju lingkungan yang lebih baik. Supaya kita tidak terus tersesat di tempat yang jelek dan bisa mulai memperbaiki diri di lingkungan baru yang lebih baik. Sebagaimana dalam sebuah kisah bahwa ada seseorang yang pernah membunuh 100 nyawa, kemudian dia ingin bertaubat, dan disarankan baginya untuk taubat sepenuhnya serta untuk berhijrah dengan meninggalkan tempat ia tinggal menuju lingkungan yang lebih baik. Sebagaimana dijelaskan oleh Imam Nawawi rahimahullah bahwa sangat dianjurkan bagi orang yang ingin bertaubat untuk berpindah dari tempat ia melakukan maksiat. #zakat #zakatku #infaq #infaqsedekah #sedekah #semangatsedekah #sedekahrombongan #sedekahyuk #sedekahonline #sedekahjariyah #100000dapatapa #energikebaikan #taubat #hijrah #maksiat #dosa
  • 5 0 2 days ago
  • Sakit menjadi kebaikan bagi seorang muslim jika dia bersabar
. . 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Sungguh menakjub...
  • Sakit menjadi kebaikan bagi seorang muslim jika dia bersabar . . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Sungguh menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan, dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin. Jika dia mendapat kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya, dan jika mendapat kesusahan, maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya. (HR. Muslim)❤️❤️ . . . . Sakit akan menghapuskan dosa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim)❤️❤️ . #sehat #sakit #masasakit #nikmat #allah #sunnah #sabar #sakitnya #penggugur #dosa #orangberiman #tokosunnah #sirwal #baju #muslim #ikhwan #akhwat #cahaya #sunnah #store #banjarmasin
  • 15 0 2 days ago
  • 2008 vs 2018

Kiri : Emak Tahun 2008
Kanan : Emak Tahun 2018

#10yearchallenge 😆

Makanya...yuk kita pake jilbab...😆 wanita itu justru lebih cake...
  • 2008 vs 2018 Kiri : Emak Tahun 2008 Kanan : Emak Tahun 2018 #10yearchallenge 😆 Makanya...yuk kita pake jilbab...😆 wanita itu justru lebih cakep kalau berjilbab 😍 Jangan takut jadi jelek kalau pake jilbab 😊 Ini buktinya ... poto emak 10 tahun lalu (2008) yang belom berjilbab jika dibandingkan dengan poto emak sekarang (2018) saat udah berjilbab, liat deh, cakepan pas emak udah pake jilbab kan ???😆😍 emang jadi tua ??? Enggak ah, malah keliatan makinan muda kayak ceribel 😆 Ini maksudnya ditunjukkin poto emak jaman dulu tuh biar pada mikir, dikasih nih buktinya, bahwa wanita kalau berjilbab itu justru lebih cakep dibandingkan kalau gak pake jilbab 😍 jaman dulu emak emang masih jauh dari agama...masih mikirnya dunia...boro2 mikirin akhirat...banyak maksiat...banyak zolim...banyak dosa😅 ya Allah... dosa emak sangat sangat banyak😂 kumpulin semua dosa manusia se Indonesia, kayaknya masih banyakan dosa emak 😂😨 #masalalu Mudah2an Allah mengampuni semua dosa2 kita...dosa2 seluruh muslimin muslimah di muka bumi ini 🙏 Yuk berjilbab 😉😍😘 pake jilbab itu cantik di mata manusia dan di mata Allah 🤗💕 Barakallaah ukhti 💕 #Allah #jilbab #hijab #cantik #muslimah #muslim #dosa #surga #neraka #islam #berkah #bahagia #kecantikan #wanita #rezeki #bahagia #awetmuda
  • 54 21 2 days ago
  • 📎 AKIBAT RIDHO TERHADAP DOSA MESKI TIDAK IKUT-IKUTAN
.
👤 Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata:
.
ومن رضي عمل قوم حُشِر معهم، كما حُشِرت امرأة لوط ...
  • 📎 AKIBAT RIDHO TERHADAP DOSA MESKI TIDAK IKUT-IKUTAN . 👤 Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata: . ومن رضي عمل قوم حُشِر معهم، كما حُشِرت امرأة لوط معهم ولم تكن تعمل فاحشة اللواط، فإن ذلك لا يقع من المرأة، لكنها لما رضيت فعلهم عمَّها العذاب معهم. . "Siapa saja yang ridha terhadap perbuatan suatu kaum maka dia akan dikumpulkan bersama mereka, seperti istri Nabi Luth dikumpulkan bersama mereka padahal dia tidak pernah melakukan homoseksual, karena hal itu memang tidak bisa dilakukan oleh wanita, tetapi ketika dia ridha dengan perbuatan mereka maka adzabpun menimpanya bersama mereka." . Repost @shahihfiqih ___________ . 📚 Majmu’ul Fatawa, jilid 15 halaman. 344 . 🌏 Web | shahihfiqih.com/mutiara-salaf/akibat-ridho-terhasap-dosa-meskipun-tidak-ikut-ikutan/ . 🌐 Telegram : @shahihfiqih - bit.ly/1S3K8sW . 📱 Instagram : Instagram.com/ShahihFiqih . 📺 Twitter : twitter.com/shahihfiqih. 💻 Facebook : facebook.com/shahihfiqih. . . #iman #dosa #maksiat #musik
  • 6 0 2 days ago
  • lacquered silk vietnamese tunic in tar and susan slip in midnight #dosanyc #dosa
  • lacquered silk vietnamese tunic in tar and susan slip in midnight #dosanyc #dosa
  • 126 2 2 days ago
  • “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan...
  • “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."” Mat 9:35-38 . . * Yesus berkeliling untuk memberitakan Injil. Ini sesuai dengan perintahnya dalam Mat 28:19. Bila kamu adalah orang Kristen, apakah kamu pergi mencari orang yang akan kamu injili, atau kamu hanya menunggu orang datang padamu baru kamu injili? Atau bahkan kamu TIDAK pernah menginjili? . . * Belajar Firman Tuhan adalah baik, tetapi kalau kamu terus belajar Firman (ikut Kebaktian, Pemahaman Alkitab, dsb) sehingga kamu tidak mempunyai waktu untuk memberitakan injil, maka kamu telah menjadi orang kristen yang TIDAK SEIMBANG! . . * Yesus memberitakan Injil dan berbuat baik (menyembuhkan orang sakit). Keduanya penting. - Berbuat baik tanpa memberitakan Injil TIDAK menyelamatkan orang. - Memberitakan Injil tanpa berbuat baik bisa menjadi BATU SANDUNGAN. . . * “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit”. Ada banyak pelayanan / pekerjaan, tetapi hanya sedikit pekerja / pelayan. Cara mengatasinya? Dengan berdoa meminta Tuhan memberi pekerja / pelayan. Marilah kita berdoa supaya Tuhan mengirim lebih banyak pekerja (pendeta, penginjil, guru Sekolah Minggu, dan sebagainya). Tetapi maukah kamu kalau kamu sendiri diutus oleh Tuhan untuk menjadi pendeta, penginjil, guru Sekolah Minggu dan sebagainya? Tidak cukup hanya berdoa untuk meminta pekerja. Kamu sendiri harus mau BEKERJA / MELAYANI SESUAI DENGAN KEMAMPUAN/ KARUNIA yang Tuhan berikan kepadamu. . . Share ke teman-temanmu. #tuhan #yesus #keselamatan #surga #salib #firmantuhan #bible #alkitab #kristen #gereja #iman #dosa #quote #yesuskristus #tuhanyesus #renungan #isaalmasih #ayatalkitab #renunganharian #motivasi #inspirasi #rohani #doa #nasehat #katamutiara #katabijak #inspirasi #neraka
  • 2 0 2 days ago
  • “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan...
  • “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."” Mat 9:35-38 . . * Yesus berkeliling untuk memberitakan Injil. Ini sesuai dengan perintahnya dalam Mat 28:19. Bila kamu adalah orang Kristen, apakah kamu pergi mencari orang yang akan kamu injili, atau kamu hanya menunggu orang datang padamu baru kamu injili? Atau bahkan kamu TIDAK pernah menginjili? . . * Belajar Firman Tuhan adalah baik, tetapi kalau kamu terus belajar Firman (ikut Kebaktian, Pemahaman Alkitab, dsb) sehingga kamu tidak mempunyai waktu untuk memberitakan injil, maka kamu telah menjadi orang kristen yang TIDAK SEIMBANG! . . * Yesus memberitakan Injil dan berbuat baik (menyembuhkan orang sakit). Keduanya penting. - Berbuat baik tanpa memberitakan Injil TIDAK menyelamatkan orang. - Memberitakan Injil tanpa berbuat baik bisa menjadi BATU SANDUNGAN. . . * “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit”. Ada banyak pelayanan / pekerjaan, tetapi hanya sedikit pekerja / pelayan. Cara mengatasinya? Dengan berdoa meminta Tuhan memberi pekerja / pelayan. Marilah kita berdoa supaya Tuhan mengirim lebih banyak pekerja (pendeta, penginjil, guru Sekolah Minggu, dan sebagainya). Tetapi maukah kamu kalau kamu sendiri diutus oleh Tuhan untuk menjadi pendeta, penginjil, guru Sekolah Minggu dan sebagainya? Tidak cukup hanya berdoa untuk meminta pekerja. Kamu sendiri harus mau BEKERJA / MELAYANI SESUAI DENGAN KEMAMPUAN/ KARUNIA yang Tuhan berikan kepadamu. . . Share ke teman-temanmu. #tuhan #yesus #keselamatan #surga #salib #firmantuhan #bible #alkitab #kristen #gereja #iman #dosa #quote #yesuskristus #tuhanyesus #renungan #isaalmasih #ayatalkitab #renunganharian #motivasi #inspirasi #rohani #doa #nasehat #katamutiara #katabijak #inspirasi #neraka
  • 26 1 2 days ago
  • ALLAH MENGAMPUNI SETIAP DOSA
.
Apakah pintu taubat masih terbuka? Sedangkan dosaku teramat banyak … Bahkan dosa tersebut terus berulang. Dan sekara...
  • ALLAH MENGAMPUNI SETIAP DOSA . Apakah pintu taubat masih terbuka? Sedangkan dosaku teramat banyak … Bahkan dosa tersebut terus berulang. Dan sekarang aku ingin bertaubat. . Tidak perlu berputus asa, saudaraku. Jika benar engkau ingin bertaubat dan kembali jadi baik, pintu taubat begitu terbuka. . Ingatlah ayat, . قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ (53) وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ (54) . “Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54). _________________ 📜 rumaysho.com 💡 @posterdakwah1 #akhwat #ikhwan #kematian #istiqomah #majelisilmu #ustadabdulsomad #ustadadihidayat #videodakwahislam #yufidtv #rodjatv #dosa #dosabesar #dosakecil #dosajariyah #amaljariyah #surga #neraka #kajianpendek #yukngaji #nerakajahanam #ilmubermanfaat #muhammad #muslim #muslimah #taubat #kajiansunnah #dakwahsunnah #hijabers #hijabsyari #ustadzhananattaki
  • 33 0 2 days ago
  • Dicintai Karena Taubat

Orang yang bertaubat adalah orang yang dicintai oleh Allah Ta'ala
.
Karena Allah mencintai kita bukan hanya karena sholat k...
  • Dicintai Karena Taubat Orang yang bertaubat adalah orang yang dicintai oleh Allah Ta'ala . Karena Allah mencintai kita bukan hanya karena sholat kita, puasa kita, sedekah kita, dan amalan ibadah lainnya . Tapi kita bisa dicintai oleh Allah ketika kita melakukan taubatan nasuha . Karena taubat nasuha itu merubah manusia yang hina menjadi manusia yang mulia dihadapan Allah . Makanya jangan cepat-cepat menghakimi oranglain apalagi langsung mengatakan dia masuk neraka ketika melakukan perbuatan dosa . Karena kita tidak akan mengerti perjalan taubat manusia . Berapa banyak orang yang berkubang dalam dosa hari ini, ternyata dihari esok dia menjadi orang lebih mulia daripada kita . Wallahu 'alam #taubat #dakwah #motivasi #iqbaliop25 #AllahItuDekat #ukhuwah #cinta #dosa #kajianjakarta #kajianustadzadihidayat #kajianmuslimah #ustadkhalid
  • 11 2 2 days ago
  • #Repost @riczkiardian (@get_repost)
・・・
[ JAUHILAH HASAD ]
_
Hasad adalah merasa tidak suka dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada orang lai...
  • #Repost @riczkiardian (@get_repost) ・・・ [ JAUHILAH HASAD ] _ Hasad adalah merasa tidak suka dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada orang lain. Bukanlah definisi yang tepat untuk hasad adalah mengharapkan hilangnya nikmat Allah dari orang lain, bahkan semata-mata merasa tidak suka dengan nikmat yang Allah berikan kepada orang lain itu sudah terhitung hasad baik diiringi harapan agar nikmat tersebut hilang ataupun sekedar merasa tidak suka. Demikianlah hasil pengkajian yang dilakukan oleh Syaikul Islam Ibnu Taimiyyah. Beliau menegaskan bahwa definisi hasad adalah merasa tidak suka dengan nikmat yang Allah berikan kepada orang lain Hasad memiliki banyak bahaya di antaranya, Tidak menyukai apa yang Allah takdirkan. Merasa tidak suka dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada orang lain pada hakikatnya adalah tidak suka dengan apa yang telah Allah takdirkan dan menentang takdir Allah Hasad itu akan melahap kebaikan seseorang sebagaimana api melahap kayu bakar yang kering karena biasanya orang yang hasad itu akan melanggar hak-hak orang yang tidak dia sukai dengan menyebutkan kejelekan-kejelekannya, berupaya agar orang lain membencinya, merendahkan martabatnya dll. Ini semua adalah dosa besar yang bisa melahap habis berbagai kebaikan yang ada Hasad adalah akhlak tercela. Orang yang hasad mengawasi nikmat yang Allah berikan kepada orang-orang di sekelilingnya dan berusaha menjauhkan orang lain dari orang yang tidak sukai tersebut dengan cara merendahkan martabatnya, meremehkan kebaikan yang telah dia lakukan dll Sumber : Muslim.or.id Pict : WallCraft Jazakumullahu Khairan Editor 🎬 @riczkiardian Follow🔜 @riczkiardian #hasad #iri #dengki #sombong #agama #islam #muslim #riczkiardian #dosa #pahala #dakwahsunnah #sunnah #kajiansunnah #ngaji #manhajsalaf #tauhid #aqidah
  • 12 1 2 days ago
  • KOREKSI DIRI ITU PENTING "Abi..! Kran kamar mandi patah..!" Anak guru saya berteriak dari dalam.

Guru saya lantas masuk ke dalam kamar mandi untuk...
  • KOREKSI DIRI ITU PENTING "Abi..! Kran kamar mandi patah..!" Anak guru saya berteriak dari dalam. Guru saya lantas masuk ke dalam kamar mandi untuk melihat apa yang terjadi. Rupanya sebuah kran yang biasa dipakai wudhu patah, dan mengakibatkan air menyembur deras dari patahan pipa yang menganga itu. Langkah pertama yang dilakukan guru saya mematikan aliran air PAM yang terletak di halaman. Di sanalah sumber air yang mengalir ke seluruh rumah. Setelah sumber itu ditutup, maka pipa yang terbuka di kamar mandi itu berhenti menyemburkan air lagi. Setelah itu guru saya pelajari patahan yang terjadi pada kran. Kelihatannya cukup sulit untuk diperbaiki sendiri, karena kran itu seperti patah secara paksa. Mungkin harus panggil tukang. Maka untuk beberapa waktu sampai tukang datang, aliran air PAM tidak bisa dihidupkan dulu. Dengan demikian, kran di seluruh rumah juga tidak akan mengeluarkan air karena sumber airnya dihentikan. Dari kejadian ini kita bisa melihat, bahwa sebenarnya kerusakan hanya terjadi pada satu kran saja, tetapi imbasnya dirasakan oleh banyak kran yang lain pula. Demikianlah seandainya kita merasa bahwa selama ini kita telah mengerjakan banyak hal yang benar, namun mengapa hidup kita belum juga memperoleh kelancaran rezeki. Belajar dari kran, mungkin saja ada satu titik kelalaian yang kita lakukan tanpa disadari. Ingatlah, satu kran patah menyebabkan seluruh kran lain ikut terhenti! Oleh karena itu, koreksi diri secara teliti dan sungguh-sungguh, gerangan apa yang belum kita tunaikan dalam hal mempermudah rezeki? Atau bisa pula kita bertanya pada diri, gerangan apa dosa yang kita lakoni, sehingga menyebabkan seluruh kran usaha-usaha kita yang lain ikut terhambat alirannya? Karena dosa memang rekat kaitannya dengan rezeki, sebagaimana dosa juga berkait erat dengan do'a. لا تستبطئ الإجابة إذا دعوت وقد سددت طرقاتها بالذنوب "Janganlah menganggap pengabulan do'amu terlambat, padahal engkau sendiri yang menghambat aliran do'amu dengan beragam dosa." Begitulah Al-Imam Yahya Ar-Razi mengingatkan pada kita. Maka jangan meremehkan satu kelalaian. Terkadang hanya karena satu, akhirnya semua ikut terkena imbasnya. #aliran #doa #terhambat #dosa
  • 5 0 2 days ago
  • An article#dosa
  • An article #dosa
  • 4 0 2 days ago
  • #Fadillah yg terkandung dalam surah #AlKahfi

Terdapat beberapa hadist yg mengungkapkan tentang keutamaan dan manfaat pada #surat Al Kahfi, diantar...
  • #Fadillah yg terkandung dalam surah #AlKahfi Terdapat beberapa hadist yg mengungkapkan tentang keutamaan dan manfaat pada #surat Al Kahfi, diantaranya . 📌Membaca Al-Kahfi pada Hari / malam #Jumat akan terhindar dari fitnah #Dajjal , Sosok kejam yg akan keluar pada akhir zaman ini nantinya akan membuat kerusakan di bumi dan menebarkan fitnah kepada setiap umat Islam . #NabiMuhammad SAW bersabda bahwa dengan rajin membaca surat ini pada hari jumat maka akan terhindar dari fitnah tersebut . 🌼"Barang siapa membaca Surah Al Kahfi pada hari Jum’at, maka Dajjal tidak bisa memudharatkannya" HR-Dailami . 🌼"Siapa yg membaca dari Surah Al-Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya dan siapa yg membaca keseluruhannya, maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi" HR-Ahmad . 🌼Membaca Al Kahfi pada hari Jumat adalah mendapat pengampunan #dosa diantara dua Jumat. Dalam riwayat lain masih dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu 'anhu, Rasulullah bersabda, Dari Ibnu Umar radhiyallahu 'anhuma, Rasulullah SAW bersabda : "Siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari #kiamat dan diampuni dosanya antara dua jumat." . 🌼Membaca Surah Al Kahfi pada hari Jumat juga akan mendapat pancaran cahaya diri . 🌼"Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan #cahaya untuknya sejauh antara dirinya dia dan Baitul 'atiq." HR-Al-Hakim . 🌼Diriwayatkan dari Ibnu Mardawaih dari Abdullah Bin Mughaffal disebutkan bahwa #Rumah yg dibacakan surah al-Khafi dan #alBaqarah tidak akan dimasuki #setan sepanjang malam itu . 🌿Sunnah membaca surat Al-Kahfi pada malam Jum’at atau pada hari Jum’atnya, dan malam Jum’at diawali sejak terbenamnya #matahari pada hari Kamis. Kesempatan ini berakhir sampai terbenamnya matahari pada hari Jum’atny . Yuk kita biasakan diri #tadarus an dgn membaca surat alkahfi pd malam & hari jum'at.
  • 2 0 4 days ago
  • Dosa. This is a widely popular preparation across the world but you'll never taste anything like the legendary 'benne' (butter)dosa of Davangere, K...
  • Dosa. This is a widely popular preparation across the world but you'll never taste anything like the legendary 'benne' (butter)dosa of Davangere, Karnataka. The crispy crust is uniformly roasted in generous dollops of pure butter and oozes caramelized flavor to the dosa. This is complimented by the spicy coconut chutney and the creamy mashed potatoes. The crust carries craters filled with the butter and which explode in your palate. Hmmmm.... #butter #butterdosa #Davangere #foodlover #tastyeats #foodmapindia #foodie #happy #southindia #bennedosa #dosa
  • 18 0 1:32 PM Dec 26, 2018